JawaPos.com – Taufik Hidayat biasanya menjadi pebulu tangkis Indonesia yang disebut sebagai sosok favorit oleh kebanyakan pemain tunggal putra di dunia. Namun, pebulu tangkis Prancis Brice Leverdez rupanya punya satu nama lain yang jadi inspirasinya. Brice mengaku sangat mengidolakan sosok salah satu legenda hidup Tanah Air, Hariyanto Arbi.

Mulai serius menekuni dunia bulu tangkis di usia 20 tahun, Brice yang tahun ini akan genap berusia 33 tahun itu menuturkan ia sangat kagum dengan Hari, sapaan akrab Hariyanto. Brice yang saat ini menduduki ranking 26 dunia juga kerap menonton video permainan penepok bulu angsa berjuluk Smash 100 Watt itu.

“Ketika saya mulai bermain bulu tangkis, banyak orang membicarakan Hariyanto Arbi. Saya itu mulai mengikuti aksinya dan mengidolakannya,” ujar Brice, Rabu (20/2).

Begitu kagumnya Brice kepada Hari, atlet asal kota Saint-Maur-des-Fosses, Prancis itu bahkan sampai menempel poster Hari di dalam kamarnya. “Saya suka cara mainnya dan tentunya prestasi yang ia raih. Saya sampai punya poster Haryanto Arbi di kamar saya,” paparnya.

Karena sosok Hari, Brice pun akhirnya semakin yakin menekuni bulu tangkis. Seperti kebanyakan pebulu tangkis belahan dunia lainnya, Brice juga kerap melancong ke Indonesia untuk mengasah kemampuannya. “Di Prancis sulit untuk mencari lapangan bulu tangkis yang memadai dan pemain bagus sebagai sparring partner. Karena itulah saya sering ke Indonesia karena di sini banyak pemain dan lapangan yang bagus,” katanya.

Brice merupakan salah satu pemain asing yang saat ini sedang ikut berkompetisi di turnamen beregu Superliga Badminton 2019 di GOR Sasana Budaya Ganesha, Bandung. Brice bergabung dengan tim Berkat Abadi.

Di pertandingan hari ini, Brice menyumbang kemenangan untuk timnya saat berlaga melawan Chong Wei Feng (Malaysia) dari tim Sports Affairs. Brice menang dengan skor 21-9 dan 21-17.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi