JawaPos.com – Tes pramusim Formula 1 di Barcelona menjadi momen buruk bagi pembalap Red Bull Racing, Pierre Gasly. Pasalnya dia mengalami kecelakaan dalam tes hari kedua.

Pada Selasa (19/2) kemarin, Gasly tidak dapat meraih hasil maksimal seperti pembalap lainnya. Sebab mobil yang dikendarainya sempat tergelincir.

“Saat keluar dari tikungan ke-10, saya langsung fokus ke power dan langsung kehilangan (kendali). Saya memaksa mobil mencapai limit dan bermain di hal itu. Saya kehilangan grip belakang. Saya cukup kesal karena kehilangan beberapa waktu uji coba,” ucapnya dikutip dari laman resmi Formula 1.

Namun, bukan berarti hal itu menandakan mobil Red Bull dicap gagal. Gasly meminta publik untuk tidak memberi penilaian terlalu cepat.

Gasly merasa justru mendapat hasil positif di sela-sela musibah yang dialaminya. Bahkan dia melihat mobil baru Red Bull memiliki potensi untuk dapat dikembangkan kembali.

“Kita melakukan tes dengan hasil positif, beberapa memang negatif. Namun, sekarang kita harus mengerti lebih banyak. Ada potensi yang sangat bagus dan beberapa hal untuk lebih mengerti komponen kami. Tapi secara umum, hasilnya bagus,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada tes tersebut Gasly berhasil melahap 92 lap. Dia tercatat meraih posisi ketujuh dengan raihan waktu 1 menit 19.814 detik.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat