JawaPos.com – Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi laga pertama di Piala AFF U-22 2019. Pada Senin (18/2) sore, Indonesia akan bertarung melawan Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Ini menjadi turnamen pertama Timnas U-22 semenjak dilatih Indra Sjafri. Sebelumnya pria asal Sumatera Barat tersebut dipercaya menangani Timnas U-19 Indonesia. Berbekal pengalaman mendidik pemain-pemain muda, Indra Sjafri diharapkan bisa memberi dampak positif di turnamen Piala AFF U-22.

“Di AFF ini kita membawa tim terbaik yang telah melalui proses seleksi. Mereka adalah pemain-pemain muda terbaik buah dari kompetisi Indonesia,” ujarnya.

Sebagai ujian pertama, Indonesia akan menghadapi Myanmar. Tim lawan tak bisa dipandang sebelah mata karena tahun lalu beberapa pemain Myanmar ikut merebut status runner up di Piala AFF U-19.

Ini tentunya bisa menjadi tantangan nyata untuk Indra Sjafri. Ia harus bisa membuktikan bahwa tangan dinginnya mampu memberikan dampak positif di level internasional.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim
Myanmar U-22 (4-2-3-1): Sann Satt Naing; Soe Moe Kyaw, Hein Phyo Win, Win Moe Kyaw, Nanda Kyaw; Min Kyaw Khant, Lwin Moe Aung; Myat Kaung Khant, Hlaing Bo Bo, Yan Naing Oo; Aung Thu.

Indonesia U-22 (4-3-3): Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Firza Andika; Witan Sulaeman, Hanif Sjahbandi, Gian Zola; Todd Rivaldo Ferre, Marinus Wanewar, Dimas Drajad.

Prediksi JawaPos.com: Myanmar 45%-55% Indonesia

Editor           : Bagusthira Evan Pratama