JawaPos.com – Persebaya Surabaya tidak akan menurunkan tim terbaik saat bertamu ke markas Persidago Gorontalo, Selasa (19/2) sore. Enam pemain Persebaya akan absen di pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 ini karena alasan yang berbeda-beda.

Pemain pertama yang dipastikan absen melawan Persidago adalah Irfan Jaya. Irfan sudah kembali ke Bantaeng sejak Minggu (17/2) sore. Dia harus menemani istrinya untuk proses persalinan.

Otavio Dutra menjadi pemain kedua yang harus absen di Gorontalo. Menurut laman resmi Persebaya, Dutra harus mengurus administrasi di Jakarta. Kabarnya, Dutra dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kapten tim Ruben Sanadi juga tidak masuk dalam rombongan yang berangkat ke Gorontalo. Eks penggawa Persipura Jayapura itu sedang dalam proses penyembuhan cedera. Ruben baru bisa dimainkan pekan depan.

Green Force – julukan Persebaya, juga tidak akan diperkuat oleh duo bek tengah, Andri Muliadi dan Rachmat ‘Rian’ Irianto. Seperti halnya Irfan Jaya, Andri juga harus menemani istrinya dalam proses persalinan.

Sedangkan Rian tengah bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U-22 di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Pemain terakhir yang dipastikan absen adalah Osvaldo Haay. Sama dengan Rian, Osvaldo juga memperkuat Timnas U-22.

Daftar Pemain Persebaya yang Dibawa ke Gorontalo
Kiper: Miswar Saputra, Imam Arief Fadillah
Belakang: Novan Setya, Hansamu Yama, Abu Rizal Maulana, M Syaifuddin, M Alwi Slamat, Rifky Afryan (Persebaya U-19)
Tengah: Misbakhus Solikin, Fandi Eko Utomo, Manu Dzalilov, Elisa Basna, M Hidayat, Rendi Irwan, Koko Arya (Persebaya U-19)
Depan: Oktafianus Fernando, Amido Balde, Kemaluddin (Persebaya U-19)

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin