JawaPos.com – Pebulu tangkis Korea Selatan Lee Yong Dae memuji penampilan Fajar Alfian saat keduanya bersanding sebagai partner di Superliga Badminton 2019, Senin (18/2). Berada di bawah bendera tim putra Musica Trinity, keduanya ikut andil memenangkan laga perdana babak penyisihan setelah mengalahkan Ricky Karanda Suwardi/Agrippina Primarahmanto Putera dari Berkat Abadi.

Fajar/Yong Dae menang dengan skor 21-19 dan 21-14. Secara kedudukan keseluruhan, Musica Trinity yang juga digawangi oleh Jonatan Christie menang atas Berkat Abadi dengan skor 4-1.

Ini adalah kedua kalinya Fajar berpasangan dengan Yong Dae. Sebelumnya mereka pernah diduetkan di Superliga Badminton 2017 di Denpasar, Bali. Mengomentari permainan Fajar, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu mengacungkan jempol.

“Fajar is now better, better and better (semakin baik, Red). Sudah banyak kemajuannya. Saya berharap dia bisa menjadi top player,” kata Yong Dae yang juga memuji antusiasme penonton yang memadati GOR Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat.

Fajar pun mengaku senang bisa kembali berduet dengan Yong Dae. Buat Fajar, selalu menjadi kehormatan untuk berpartner dengan salah satu pemain ganda terbaik dunia tersebut.

“Saya kagum sama dia, dulu dia bisa main rangkap dan juara di kedua nomor. Dia juga peraih medali emas Olimpiade termuda (19 tahun, Red). Yong Dae bisa menghibur semua penonton dengan teknik permainannya. Dia bisa menarik perhatian penonton ke dia. Auranya beda, itu sangat luar biasa. Ada teknik permainan depan dia yang saya tiru sedikit,” jelas Fajar.

Di tiga pertandingan lain, tim putri Jaya Raya Jakarta sukses menghajar Tiket.com Champion Klaten dengan skor sempurna 5-0. Sementara itu, kedua tim Djarum Kudus juga meraih kemenangan di hari pertama Superliga Badminton 2019. Tim putra berhasil memecundangi Jatim United dengan skor 4-1, dan tim putri menjungkalkan tim asal Thailand Granular dengan skor serupa.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi