JawaPos.com – Mantan pemain Celtic FC, Amido Balde menyamai catatan David da Silva di Persebaya Surabaya. Balde dan David sama-sama mencetak empat gol untuk Persebaya dalam sebuah laga resmi.

Balde menjadi bintang lapangan saat Persebaya mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor 8-0, Sabtu (16/2) sore WIB. Sebab, penyerang asal Guinea-Bissau itu mengemas empat gol pada menit 1, 23, 48 dan dan 61.

Pemain jebolan akademi Sporting Lisbon itu menyamai rekor jumlah gol yang dicetak David da Silva pada sebuah laga bersama Persebaya musim lalu. Saat berjumpa PSBI Blitar di Piala Indonesia 2018-2019, David juga mencetak empat gol.

Amido Balde, David da Silva, Persebaya Surabaya, Piala Indonesia, Persinga Ngawi

Amido Balde jadi idola baru Bonek (Official Persebaya)

Permainan Balde mengundang cetak kagum dari pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. “Balde kurang lebih seminggu di tim dan mencetak empat gol. Saya pikir dia membuat satu harapan,” tutur Balde.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, Balde selalu menunjukkan ketajamannya ketika latihan. “Balde selalu mencetak gol ketika kami menggelar laga apa pun dalam latihan. Artinya dia punya naluri untuk mencetak gol,” sanjung Djanur.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin