JawaPos.com – Persija Jakarta segera mencari striker baru untuk menggantikan Marko Simic. Nantinya striker yang berasal dari luar negeri tersebut akan mereka kontrak secara permanen.

Saat ini Simic tak bisa bergabung karena tersandung masalah hukum di Australia. Dia diduga melakukan pelecehan seksual sehingga harus menunggu sidang pengadilan pada 9 April 2019 mendatang.

Tak mau menunggu waktu lama, Persija langsung bergerak mencari pemain baru. Sebab dalam waktu dekat, mereka harus tampil di tiga turnamen yakni Piala Indonesia, Piala Presiden, serta AFC Cup 2019.

“Pasti kontrak permanen. Sampai bulan Mei paling tidak,” ungkap CEO Persija, Ferry Paulus.

Saat ini sudah ada beberapa nama kandidat yang dikantongi manajemen tim. Namun sayang, Ferry enggan membocorkan identitasnya.

Jika sang pemain tampil bagus, bukan tak mungkin kontraknya akan diperpanjang sampai akhir tahun. Artinya status Simic belum 100 persen aman di kubu Macan Kemayoran.

“Entah itu pakai dua alternatif atau menjadi pemain permanen yang akan menggeser posisi yang sudah ada,” ujar Ferry.

Saat ini kuota pemain asing Persija sudah terpenuhi. Selain Simic, Macan Kemayoran juga memiliki Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopes.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Indra Eka Setiawan