JawaPos.com – Persebaya Surabaya merebut tiket lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Hal ini mereka pastikan usai mengalahkan Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (16/2) sore.

Dalam laga itu, tim asuhan Djadjang Nurdjaman menang telak 8-0. Gol dipersembahkan Amido Balde (1′, 23′, 48′, 61′), Irfan Jaya (13′, 70′), Manuchekhr Dzhalilov (79′), dan Rendi Irwan Saputra di penghujung pertandingan.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih yang akrab disapa Djanur mengaku sangat puas. Ia tak mengira anak didiknya mampu bermain bagus setelah lama beristirahat.

“Biasanya sudah lama tidak tampil harus meraba-raba lagi. Tapi Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kinerja semua pemain yang turun hari ini. Walaupun sudah lama tidak tampil di depan pendukung sendiri, mereka tidak menunjukkan tanda-tanda ada nervous atau demam panggung,” jelas Djanur dalam rilis klub.

Soal Amido Balde, Djanur mengaku sangat terkesima. Namun ia yakin, eks pemain Celtic itu belum mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Dia sampai hari ini belum fit 100 persen. Makanya dia cuma bermain sepanjang 70 menit. Saya kira Amido Balde punya kemampuan kalau kondisi fisiknya sudah prima,” ulas Djanur.

Di babak 16 besar, Persebaya akan menghadapi Persidago Gorontalo. Bentrokan pertama bakal digelar pada Selasa (19/2) mendatang.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin