Jawapos.com – Tim e-Sports Indonesia XCN menjadi salah satu tim profesional yang ikut berpartisipasi di Piala Presiden e-Sports 2019. Mereka dijadwalkan menghadapi tim tangguh Rex Regum Qeon (RRQ) dalam babak lanjutan yang akan digelar pada 30-31 Maret bulan depan.

Salah satu pemain XCN Ferrisen Owen mengaku tidak gentar melawan tim RRQ dalam kompetisi yang mempertandingkan game Mobile Legends tersebut. Ferrisen mengaku sudah memiliki persiapan yang cukup bersama timnya.

RRQ sendiri dikenal sebagai salah satu tim e-Sports profesional papan atas di nomor Mobile Legends. Salah satu pemainnya, yakni Muhammad Ikhsan bahkan menempati rangking kedua dalam Top Global untuk karakter Kagura.

Meski demikian, Ferrisen tidak khawatir. “Ya anggap saja lawannya setara, jangan takut. Nanti akan menjadi beban jika menganggap tim RRQ itu lebih besar dari kami. Jadi anggap sama levelnya,” ucapnya kepada JawaPos.com di kawasan Grogol, Jakarta Barat, Selasa (12/2).

Ferrisen mengaku sudah melakukan persiapan panjang untuk mengalahkan tim RRQ. Bahkan dia sudah mencoba beberapa strategi untuk membungkam permainan dan taktik tim lawan.

“Jadi kami latihan terus. Kami juga menyusun strategi dan cara untuk mengcounter hero yang mereka pakai,” jelas pemain yang berusia 18 tahun ini.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat