JawaPos.com – Striker asing Semen Padang yang merupakan penggawa Timnas Estonia, Tristan Koskor, mengungkapkan perbedaan sepak bola Indonesia dengan di negaranya. Itu setelah dia melakoni latihan perdana bersama Semen Padang pada Senin (11/2) kemarin.

Koskor menyebut di Indonesia banyak kontak fisik yang terjadi. Sementara di Estonia lebih mengutamakan teknik dan permainan cantik. Namun dia bertekad, untuk terus bekerja dan beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Terlepas dari itu, Koskor mengaku bangga dipercaya membela Kabau Sirah. Dia pun mengaku sangat terkesan dengan sambutan yang diberikan klub ketika dirinya sampai di Padang.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Saya akan berusaha untuk mencetak gol sebanyak mungkin di Liga 1 2019,” beber Koskor seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Soal cuaca di Kota Padang, Koskor mengakui, cukup kesulitan untuk beradaptasi. ”Awalnya agak sulit, terutama kondisi cuaca yang sangat berbeda dibandingkan di Estonia,” ungkapnya. “Terpenting kehadiran saya di sini bisa membantu tim untuk mencapai target di musim ini. Untuk top skoree saya tidak terlalu ambil pusing. Yang utama saya akan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin,” ucapnya.

Terakhir, dia berharap bisa secepatnya untuk belajar bahasa Indonesia agar bisa mengerti kemauan dan arahan pelatih, serta bisa berkomunikasi dengan pemain Semen Padang lainnya. ”Saya akan coba belajar dulu kata yang sering digunakan dalam sepak bola di Indonesia agar bisa mengerti maksud pelatih dan pemain lainnya,” pungkasnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg