JawaPos.com – Ganda putri Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen menyadari bahwa kualitas mereka saat ini belum bisa mendatangkan gelar juara dari turnamen besar. Mereka masih harus bekerja keras untuk meningkatkan performa di lapangan.

Pasangan ganda putri Jepang disebut Vivian/Cheng Wen menjadi standar baku yang harus bisa mereka kejar saat ini. Pasangan ranking 23 dunia itu mengatakan bahwa banyak PR yang masih harus mereka selesaikan jika ingin mengejar performa tiga pasangan ganda putri Jepang paling digdaya saat ini, yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ranking 1), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ranking 2), dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (ranking 3).

“Standar kami masih jauh dari para pasangan Jepang. Kami sadar akan hal tersebut, dan itulah mengapa kami harus terus mengembangkan diri kami,” ujar Vivian seperti dilansir thestar.com.

Vivian/Cheng Wen sudah mengikuti dua turnamen di tahun ini, yakni Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019. Mereka tumbang di babak kedua di dua turnamen itu. Kekalahan terakhir di Indonesia Masters 2019 mereka dapatkan dari Misaki/Ayaka dengan skor 14-21 dan 13-21.

“Kekalahan itu sudah kami ekspektasikan sebelumnya. Kami akan terus belajar meningkatkan pola main, dari strategi sampai variasi pukulan kami,” kata Vivian lagi.

Editor           : Banu Adikara