JawaPos.com – Tanago Friesian Jakarta berhasil memenangi laga kandang di seri 2 Srikandi Cup 2018/2019 yang berlangsung di Jakarta. Bermain di GOR Grogol, Jakarta Barat, mereka menaklukan Flying Wheel Makassar dengan skor 70-57, Senin (11/2).

Christine Aldora Tjundawan menjadi pendulang poin terbanyak untuk timnya dengan total 19 angka, tujuh rebound dan empat assist. Kapten tim Tanago Tiara Aulia Denaya mencetak double-double 16 poin dan 12 rebound. Dari kubu Flying Wheel Makassar, Ummil Asmi juga meraih double-double dengan 18 poin dan 11 rebound, disusul Azizah Abas  dengan 13 poin.

Meski menang, pelatih Tanago Abrizalt Hasiholan rupanya tidak terlalu bahagia dengan hasil tersebut. Ia melihat pasukannya masih menganggap enteng musuh.

“Menang tapi saya tidak puas. Saya tidak bilang anak-anak menganggap remeh lawan, biar itu menjadi instrospeksi diri mereka sendiri. Kelemahan anak-anak hari ini adalah komunikasi defenseNext tidak boleh terjadi lagi” ungkap Abrizalt.

Sebaliknya, pelatih Flying Wheel Eddy Winarso mengacungkan jempol kepada pasukannya yang sudah bermain gigih walau akhirnya kalah dengan margin poin yang cukup jauh.

“Secara hasil memang kami kalah. Tapi saya puas setidaknya anak-anak bisa tampil fight melawan tuan rumah, khususnya di kuarter terakhir. Sayangnya di awal kami juga bermain kurang tenang dan terbawa ritme lawan” kata Eddy.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi