JawaPos.com – Kompetisi bola basket putri Indonesia Srikandi Cup 2008/2019 seri 2 akan digelar di GOR Grogol Jakarta mulai 11-16 Februari. Tingkat keamanan GOR pun dimaksimalkan demi kelancaran acara.

Tanago Friesian yang menjadi tuan rumah dalam seri ini mengaku telah mempelajari masalah yang terjadi pada liga basket putra Indonesian Basketball League (IBL) pada seri di Solo dan Surabaya beberapa waktu lalu.

Waktu itu, sejumlah tim mengeluhkan kondisi lapangan yang licin karena terkena rembesan air hujan. Beberapa pertandingan terpaksa dihentikan dan ditunda lantaran atap GOR bocor.

“Kami sudah coba pastikan tidak ada yang bocor. Memang sebelum persiapan ini ada beberaoa titik yang bocor. Kami sudah perbaiki,” ujar panitia Srikandi Cup seri 2 sekaligus pemilik klub Tanago Friesian, Yos Paguno.

Pada hari pertama seri 2 yang akan bergulir sore nanti, Scorpio Jakarta akan berhadapan dengan Tanago Baru Pontianak yang akan berlangsung pukul 15.00. Flying Wheel Makassar akan berduel kobtra Tanago Friesian Jakarta yang berlangsung pulul 19.00.

“Semoga hujannya tidak lebat banget. Kalau hujannya lebat banget dan cuma tampias ya sepertinya tidak ada masalah,” tutupnya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi