JawaPos.com – Tes pramusim di Malaysia yang telah digelar selama tiga hari turut membawa kebahagiaan untuk General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna. Pasalnya tes tersebut memberikan hasil yang cukup positif jelang kompetisi MotoGP 2019.

Menurutnya, Ducati mengalami perkembangan yang cukup pesat. Ia puas dengan persiapan matang yang dilakukan oleh pihaknya.

“Tentu kami sangat senang dengan performa yang diperoleh. Kami tidak mencari catatan waktu yang bagus. Kami mencoba material yang baru dan pengembangan motor,” ujarnya sebagaimana dikutip dari GPone.

Salah satu aspek yang sukses meraih hasil positif adalah komponen aerodinamik baru. Dia mengaku komponen itu bekerja sesuai dengan ekspetasi yang diharapkannya.

“Komponen aerodinamik bekerja dengan cukup bagus. Saya yakin dengan hal itu. Ini merupakan lintasan yang penting untuk menguji coba aerodinamik. Anda bisa menguji komponen itu melalui alasan-alasan lain, salah satunya adalah variabel panas,” jelasnya.

Terkait hal ini, Gigi menilai komponen aerodinamik merupakan hal krusial bagi Ducati. Bahkan bisa dibilang alasan itulah yang membuat tim tersebut fokus untuk terus menguji coba komponen itu pada saat tes pramusim sepang.

“Aerodinamis tidak hanya penting untuk beban dan kecepatan semata. Namun juga mempengaruhi kondisi komponen lainnya yang dapat bekerja di motor itu. Kita sangat tertarik untuk melakukan tes seperti itu di lintasan ini, dan aku sangat fokus pada hal tersebut,” ungkapnya.

Kendati meraih hasil positif, Gigi mengaku masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki pada motor Ducati. Salah satunya di bagian rangka motor. Dia menilai rangka Ducati Desmocedici GP19 belum memenuhi ekspetasi yang diharapkannya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat