JawaPos.com – Flamengo tengah berduka. Salah satu klub besar Brasil itu mengalami musibah saat komplek latihan mereka terbakar pada Jumat (8/10) pagi. Kebakaran ini membuat 10 pemain junior Flamengo tewas. Salah satunya bahkan merupakan penggawa Timnas Brasil U-15.

Penyelidikan tragedi kebakaran yang melanda Ninho de Urubu, kompleks latihan Flamengo, terus berlanjut. Identitas 10 orang korban tewas akhirnya telah diketahui. 

Seperti dilansir BBC, 10 korban tewas dalam insiden kebakaran itu adalah para pemain muda Flamengo. Berbeda dengan laporan awal yang menyebutkan bahwa empat di antaranya merupakan pegawai. Sabtu (9/2) kemarin sudah dihelat misa peringatan untuk para korban kebakaran di akademi sepak bola Brasil yang dihadiri rekan para korban.

Sepuluh remaja tersebut sebenarnya memiliki masa depan cerah di sepak bola. Dan, nama pertama jadi yang paling potensial. Arthur sudah pernah mencicipi kostum Timnas Brasil U-15. Ironisnya, ulang tahunnya yang ke-15 jatuh kemarin atau sehari setelah tragedi tersebut terjadi.

”Ini adalah peristiwa terburuk dalam sejarah 123 tahun klub ini. Prioritas kami saat ini adalah mencoba meminimalkan penderitaan keluarga para korban,” ucap presiden Flamengo Rodolfo Landim. 

Berikut daftar 10 korban tewas dalam insiden di asrama Flamengo:
Arthur Vinicius de Barros Silva Freitas (14 tahun/bek)
Athila Paixao, (14 tahun/striker)
Bernardo Pisetta (15 tahun/kiper)
Christian Esmerio (15 tahun/kiper)
Vítor Isaías (15 tahun/striker)
Pablo Henrique (14 tahun/gelandang)
Jorge Eduardo (15 tahun/winger)
Samuel Thomas (15 tahun/bek kanan)
Gedson Santos (14 tahun/gelandang)
Rykelmo Viana (16 tahun/gelandang)

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (io)