JawaPos.com – Pelatih PSM Makassar yang juga mantan juru racik Roda JC Kerkrade, Darije Kalezic mulai mempersiapkan timnya untuk fokus menatap gelaran AFC Cup 2019. Langkah awal yang dilakukan, saat ini tim menjalani pemusatan latihan di Jogjakarta.

Pemusatan itu bertujuan untuk menentukan komposisi tim untuk AFC Cup 2019. “Kami akan mempersiapkan baik dari kondisi dan secara taktik,” beber Kalezic, Sabtu (9/2).

Pemusatan latihan akan digelar selama dua pekan mendatang. Program tersebut dilakukan karena Kalezic bertekad membawa PSM berbicara banyak di AFC Cup 2019. Kalezic mengatakan timnya memiliki cukup kualitas untuk bersaing di kompetisi level Asia.

“Saya selalu optimistis. Dan saya kira kami punya peluang baik untuk melakukan sesuatu yang terbaik di AFC Cup 2019,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Sebelum berlaga, Kalezic mengaku butuh pemahaman soal tim-tim yang akan dihadapi. Pasalnya kualitas rival di babak kualifikasi nanti belum diketahui. “Kami akan menganalisis kekuatan semua lawan. Tapi kami butuh waktu untuk beradaptasi dengan kondisi itu,” ungkap Kalezic.

PSM bergabung di Grup H AFC Cup 2019 bersama Home United (Singapura), Kaya FC-Iloilo (Filipina), dan Lao Toyota FC (Laos). Pada pertandingan pertama, PSM akan bertandang ke markas Home United, 27 Februari mendatang.

Selain itu, program latihan di Jogjakarta juga menjadi persiapan anak asuhnya menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019. PSM sendiri berdasar hasil undian babak 16 besar akan menghadapi Perseru Serui.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Sahrul Ramadan