JawaPos.comPersebaya Surabaya siap membantu PSSI untuk menyelenggarakan babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019 melawan Persinga Ngawi. Pastinya, menurut Persebaya, pertandingan tersebut harus berlangsung karena tidak ada kata walkover (WO) di turnamen ini.

Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman mengatakan, Persebaya tengah berupaya menjalin komunikasi dengan PSSI terkait jadwal mereka di Piala Indonesia. “Kami sedang berupaya untuk mencarikan solusi juga,” kata pria asal Gresik itu ketika dihubungi JawaPos.com, Sabtu (9/2) pagi.

“Karena kalau terkatung-katung juga tidak baik. Faktanya kan tidak boleh ada WO. Makanya Persebaya berupaya ikut membantu memikirkan pertandingan itu. Sekarang bagaimana pertandingan itu bisa terselesaikan dua-duanya. Kami akan menjajaki peluang-peluang mana yang bisa kami bantu,” imbuh Ram.

Persebaya, lanjut Ram, sudah pernah mengusulkan perubahan jadwal dan status tuan rumah kepada PSSI. “Pada saat kongres kemarin, kami sudah menyampaikan opsi ke PSSI tentang bagaimana jika leg pertama di Surabaya dahulu. Ternyata PSSI bilang tidak bisa,” aku Ram.

Menurut alumni Stikosa-AWS itu, apabila jadwal terus menerus tidak jelas, maka tim Persebaya juga akan mendapatkan dampak buruk.

“Persebaya juga berkepentingan untuk mendapatkan kepastian. Sebab agenda tim pelatih juga terganggu,” tegas eks wartawan koran lokal di Surabaya itu.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin