JawaPos.com – Di sela-sela kunjungannya ke Jakarta, legenda Liverpool Vladimir Smicer mengaku sudah menyempatkan dirinya mencicipi beberapa kuliner khas Indonesia. Dari sekian banyak yang sudah ia cicipi, ada satu makanan yang paling membekas di lidahnya.

“Ada banyak makanan khas Indonesia yang sudah saya coba. Salah satunya sop iga. Beberapa kali aku menikmati makanan itu,” ujar Smicer, Jumat (8/2).

Smicer juga mengaku ia menyantap nasi dengan lahap selama berada di Jakarta. Maklum, nasi bukanlah makanan yang umum di Inggris maupun di negara asalnya, Republik Ceko.

Smicer menuturkan, selama masih berkarir sebagai pesepak bola, ia dilarang keras menyantap makanan sembarangan. Hal inilah yang membuatnya menikmati kuliner khas Indonesia.

“Selama menjadi pemain bola saya tidak pernah makan sembarangan karena menjaga kondisi tubuh. Tapi selama di Jakarta, saya makan nasi banyak,” katanya sambil tertawa.

Smicer diboyong ke Jakarta oleh perusahaan asuransi AXA Mandiri. Smicer didatangkan untuk menggaungkan cara hidup sehat kepada anak-anak muda Indonesia.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi