JawaPos.com – Prawira Bandung memetik kemenangan di hari pertama seri 7 Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019. Melalui performa apik pemain impor Dalarian Williams, Prawira berhasil membungkam Satya Wacana Salatiga dengan skor 77-69, Jumat (8/2).

Satya Wacana sempat mengungguli Prawira di kuarter pertama dengan skor 16-20. Namun, perlahan tapi pasti, Prawira mulai menyusul. Mereka membalikkan keadaan di kuarter kedua dengan skor 42-37.

Satya Wacana memberikan perlawanan sengit di babak berikutnya. Selisih skor menjadi 57-55 di penghujung kuarter ketiga. Prawira akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melesakkan 20 poin di kuarter penentu.

“Kami sempat mandek pada kuarter ketiga, untunglah anak anak bisa kembali fokus,” ucap Pelatih Prawira Andre Yuwadi.

Andre juga memuji permainan Williams. Selain mencetak 30 angka, ia juga membuat 14 rebound. “Shooter kami tidak sebagus biasanya. Namun, Williams mampu menjalankan tugas rebound dan mencetak poin,” jelasnya.

Williams pun merendah setelah mendapat pujian tersebut dari Andre. “Saya tak peduli berapa rebound dan poin yang saya buat. Pelatih membuat game plan bagus sehingga kami bisa menang,” ujar Williams.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat