JawaPos.com – Valentino Rossi gagal menorehkan catatan waktu terbaik saat mengikuti tes pramusim hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2). Pembalap Yamaha tersebut hanya bisa menempatkan waktunya di urutan keenam.

Meski demikian, Rossi tetap puas dengan hasil yang diraihnya. Ia senang dengan performa motor Yamaha YZR-M1 keluaran terbaru.

“Saya hanya memiliki satu mesin untuk tes ini, karena adanya dua konfigurasi yang kami punya. Sekarang Yamaha hanya membawakan satu mesin,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Crash.

“Saya senang dengan pilihan itu. Di antara dua (konfigurasi) tersebut tidak ada perbedaan signifikan. Namun, mesinnya tidak begitu buruk,” jelasnya.

Dia bahkan mengkomparasikan performa mesin tersebut dengan mesin yang digunakannya saat tes di Valencia dan Jerez pada penghujung tahun lalu. Dia menilai mesin saat ini lebih berpotensi dibandingkan sebelumnya.

“Di Valencia dan Jerez kami hanya memiliki hal yang kecil, tidak banyak. Namun, di sini kami punya sesuatu yang besar dan sangat penting,” ungkapnya.

Menurut Rossi, perkembangan mesin baru ini tak lepas dari campur tangan Maverick Vinales. Rekan satu timnya itu kerap memberikan ide baru dalam mengatasi kekurangan-kekurangan di musim lalu.

“Kami bekerja keras pada bagian pengereman mesin, khususnya karena Maverick selalu memberikan pandangan dari sisi tersebut. Kami akhirnya memiliki sesuatu yang lebih baik dan berbeda jika dibandingkan saat tes di Jerez,” tuturnya

“Saya senang dengan hal itu, terlebih lagi ketika kita berbicara bersama dengan para mekanik dan Maverick. Kami semua bekerja dalam satu jalur yang sama,” tukasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat