JawaPos.com – Nasib buruk terus menghantui tim Repsol Honda jelang kompetisi MotoGP 2019. Setelah dua pembalapnya mengalami cedera, kali ini gilaran sang manager tim, Alberto Puig yang harus merasakan nasib serupa.

Berdasarkan informasi dari GPone, Puig terpaksa mendapatkan pertolongan medis. Pasalnya dia mengalami cedera karena terjatuh dari motornya.

Akibat kecelakaan itu, tulang di bagian tangan Puig mengalami keretakan. Kabar ini menambah rentetan nasib buruk yang diterima Repsol Honda pada awal tahun 2019.

Sebelumnya cedera dialami Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Kondisi ini tentu mengganggu persiapan tim jelang menyambut dibukanya kompetisi.

Marquez mengalami masalah di bahunya. Cedera tersebut ia dapatkan sejak musim 2018 lalu.

Sementara Lorenzo, pembalap anyar Repsol Honda tersebut mendapat cedera saat melakukan latihan. Tulang schapoid sebelah kirinya patah, sehingga memerlukan operasi secepat mungkin.

Kendati demikian, bukan berarti Repsol Honda terpuruk dalam tes pramusim hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sebab pada tes itu, Marquez dapat meraih hasil positif dengan catatan waktu tercepat, yakni 1 menit 59.621 detik.

Sementara rekan satu timnya, Lorenzo masih belum bisa untuk turun menunggangi kendaraannya. Alhasil dia tepaksa digantikan oleh pembalap penguji, Stefan Bradl.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat