JawaPos.com – Mitra Kukar menjamu Perseru Serui pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018-2019, Senin (4/2) sore WIB. Laga nanti rencananya disiarkan langsung oleh Jawapos TV, kick off pukul 15.00 WIB.

Level kompetisi Mitra Kukar boleh di bawah Perseru. Namun demikian, tim beralias Naga Mekes itu bertekad mengunci tiket ke babak 16 besar. Syaratnya, skuad asuhan Sukardi itu wajib meraih kemenangan di Stadion Aji Imbut, Senin (4/2) sore WIB.

Berkaca pada pertemuan leg pertama, Naga Mekes punya kans membungkam Cenderawasih Jingga. Meski berlaga di Liga 1, Perseru belum memiliki skuad mumpuni. Bahkan Perseru justru kehilangan beberapa pilar pentingnya musim lalu. Salah satunya kiper Samuel Reimas.

Ditambah lagi, perjuangan Naga Mekes sedikit ringan lantaran berhasil menahan imbang Perseru di Marora. Artinya, Dedi Gusmawan cs hanya perlu menang dengan skor 1-0 untuk memastikan berlaga di babak 16 besar.

Menanggapi hal tersebut, Sukardi enggan sesumbar. Pelatih yang karib disapa Kardok itu justru memilih merendah. Dia menilai, Perseru bukan tim yang mudah dikalahkan. Dia berharap anak asuhnya tidak terlalu percaya diri berlebihan meski bertindak sebagai tuan rumah.

“Secara keseluruhan tim kami sudah siap menghadapi Perseru. Tapi saya sudah mewanti-wanti pemain untuk tidak meremehkan lawan, wajib serius,” ungkap Kardok seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Karddok menambahkan, pada laga sore nanti dia akan melakukan rotasi. Apalagi Naga Mekes mendapat tambahan tenaga dari tiga pemain yang tidak diturunkan pada leg pertama. Abdul Gamal, Rendi Siregar, dan Hendra Adi Bayauw siap diturunkan. “Intinya kami ingin menampilkan permainan terbaik,” imbuh Kardok.

Berpeluang sebagai starter, Rizky Ramadhan bertekad memberikan hasil terbaik untuk para pendukung. Bermain di depan pendukung sendiri, pemain asal Bontang itu optimistis bisa meraih hasil maksimal.

Dari kubu tamu, pelatih Perseru, Choirul Huda mengatakan, timnya siap memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah. Dari pertemuan leg pertama, Choirul mengaku sudah mengetahui cara bermain Naga Mekes. Dia berharap timnya mampu membawa pulang poin maksimal dan memastikan tiket 16 besar.

Susunan Pemain
Mitra Kukar (4-2-3-1): Geri; Gamal, Saepulloh, Gusmawan; Rendi; Bachtiar, Anindito; Bayauw, Arif, Andre; Aldino
Pelatih: Sukardi

Perseru Serui (3-4-3): Hendra; Josua, Wopi, Harold; Suruan, Arthur, Raweyai, Mesido; Delvin, Escobar, Jaelani
Pelatih: Choirul Huda

Jadwal Live TV Mitra Kukar vs Perseru Serui
Mitra Kukar vs Perseru Serui, Senin (4/2), kick off pukul 15.00 WIB – Live Jawapos TV

*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : jpg