JawaPos.com – Gary Jacobs mencetak double-double dengan 36 poin dan 11 rebound untuk mengantarkan Hangtuah menang 83-76 atas Pacific Caesar Surabaya pada hari terakhir seri 6 Indonesian Basketball League (IBL) 2018/2019 di GOR Pacific Surabaya, Minggu (3/2). Torehan tersebut sekaligus menjadi sumbangsih terakhir Gary untuk Hangtuah di musim ini karena pebasket berambut gimbal itu harus pulang ke Amerika Serikat.

Gary harus segera terbang ke Negeri Paman Sam pada malam ini karena harus menemani ibunya yang sakit. Gary ditarik keluar arena 37 detik jelang pertandingan berakhir untuk segera bersiap pulang. Seluruh pemain dan ofisial Hangtuah pun memeluk erat Gary sebagai tanda perpisahan.

Keluarnya Gary membuat Hangtuah harus bergerak cepat memilih point guard asing baru untuk membantu mereka di seri 7 IBL di Malang. “Tentu saja kami memerlukan adaptasi lagi dengan pemain baru,” kata pelatih Hangtuah Andika Supriadi Saputra.

Mengomentari kemenangan atas Pacific, Andika mengaku gembira dengan kontribusi para pemain lokal. Sevly Rondonuwu mencetak 14 angka, Abraham Wenas dan Luca Lioteza sama sama mencatat 11 poin.

“Game plan kami berjalan baik, hanya saja di kuarter ketiga anak anak kurang konsisten,” katanya.

Sementara itu, pelatih Pacific Caesar Kencana Wukir menyebut game plan-nya berantakan. “Game plan tidak berjalan dengan baik. Sempat naik di kuarter ketiga tetapi anak anak kembali menurun. Offense buruk berimbas pada defense. Tiga kekalahan di kandang adalah mimpi buruk. Saya yang bertanggung jawab,” tegasnya.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat