JawaPos.com – Madura United tak henti-hentinya mendatangkan pemain baru. Kali ini Laskar Sape Kerrab memboyong eks kiper Timnas Indonesia, Dian Agus Prasetyo.

Dian jadi pemain ke-12 yang datang ke Pulau Garam. Sebelumnya Madura United lebih dulu merekrut Muhammad Ridho (Borneo FC), Fandri Imbiri (Persebaya Surabaya), Andik (Kedah FA), Beto Goncalves (Sriwijaya FC), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Marcko Meraudje (Sriwijaya FC), Roni Gufroni Almakruf (Madura FC), Dane Milovanovic (Preston Lions), Jaimerson Xavier (Persija Jakarta), Aleksandar Rakic (PS Tira), dan Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC).

Meski demikian, sang pemain belum mendapatkan kontrak resmi. Dian masih menjalani status trial dan dia sudah ikut latihan sejak Kamis (31/1) kemarin.

“Belum, belum kontrak. Sementara Dian Agus bergabung dalam latihan dan masih akan dilihat oleh tim pelatih perkembangan dan kondisinya. Kalau dari rekam jejaknya sebagai kiper memang tidak meragukan, karena sudah biasa bermain di Liga 1 bersama tim-tim lain,” ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Sementara itu, Kurnia Sandy tidak menjamin status Dian Agus akan tetap aman. Menurutnya kondisi Dian Agus belum mengesankan.

“Kalau dilihat sekarang, Dian Agus belum dalam kondisi siap latihan. Perlu adaptasi latihan dulu. Pengalaman kan tidak menjamin, karena kadang yang pengalaman bisa kalah dengan yang semangat. Kalau dia pengalaman tapi tidak semangat, ya tidak bisa,” ucap Kurnia Sandy yang bertindak sebagai pelatih kiper Madura United.

Tanpa Dian Agus, Madura United sebenarnya sudah memiliki empat penjaga gawang. Mereka adalah Satria Tama, Muhammad Ridho Jazuli, Rafid Ikhwanuddin, dan Fawaid Ansory.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin