JawaPos.com – Dukungan semangat kepada pebasket Wayne Bradford tidak hanya datang dari tim dan para penggemarnya saja. Direktur Indonesia Basketball League (IBL), Hasan Gozali juga turut memberikan dukungan moral kepada pemain Pelita Jaya tersebut.

Gozali mengatakan, meski kini statusnya sudah bukan pemain IBL lagi, namun pihaknya akan tetap memantau perkembangan cedera Bradford yang kini terbaring di rumah sakit Mt. Alvernia, Singapura.

“Kami sangat prihatin. Intinya kami dengan Pelita Jaya mendukung mental dan fisik Bradford ke depannya. Kami akan terus memantau keadaan Wayne. Update terus perkembangannya gimana. Doakan saja Wayne,” kata Hasan.

Hasan pun menuturkan bahwa ada baiknya jika pada pemain IBL lain turut memberikan dukungan kepada Bradford. “Semoga peristiwa ini tidak menjadi trauma bagi para pemain lain,” ujar Hasan.

Untuk diketahui, Bradford mengalami cedera parah saat berlaga di IBL 2018/2019 seri 4 di Solo. Bradford dihajar cedera lutut kanan yang sangat parah setelah bertabrakan dengan pemain lawan saat ingin melakukan lay up.

Pascainsiden tersebut, Bradford langsung dilarikan ke beberapa rumah sakit, seperti RS Dr Oen Solo, RS Royal Progress Jakarta, RSPAD Gatot Subroto, dan terakhir dibawa ke Mt. Alvernia, Singapura.

Dikabarkan, Bradford rencananya akan dibawa pulang ke Amerika Serikat. Di sana, dia akan melakukan terapi lanutan di rumah sakit Johns Hopkins, Marryland.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Bintang Rahmat