JawaPos.com – Rentetan turnamen yang padat dan latihan berat tidak membuat pebulu tangkis putri Jepang Misaki Matsutomo melupakan perawatan tubuhnya. Di sela-sela waktu yang ada, partner Ayaka Takahashi di nomor ganda putri itu mengaku masih menyempatkan diri melakukan hal-hal yang bisa membuat tubuhnya tetap terjaga.

Misaki mengakui bahwa padatnya jadwal turnamen BWF World Tour membuat dirinya kerap dibayangi cedera. Untuk menghindari hal tersebut, Misaki punya cara sendiri.

“Saya sering melakukan yoga setiap ada kesempatan. Yoga buat saya tidak hanya membuat tubuh tetap sehat, tapi juga membuat pikiran jadi lebih rileks,” ujar Misaki saat ditemui di Istora Senayan baru-baru ini.

Dengan melakukan yoga, Misaki juga mengatakan bahwa ia bisa melepaskan kepenatan di tengah tuntutan meraih gelar juara sebanyak-banyaknya. “Yoga juga membuat daya tahan tubuh dan stamina saya bertambah. Tubuh saya juga jadi lebih enteng,” katanya lagi.

Selain menjaga kebugaran tubuh, Misaki juga mengakui ia tetap memperhatikan kesehatan kulit dan wajahnya. Meski demikian, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu mengaku tidak terlalu intens dalam melakukan perawatan khusus.

“Kalau merawat tubuh dan wajah tentunya juga saya lakukan. Tapi hanya dengan menggunakan produk (perawatan kulit, Red) saja, tidak sampai berlebihan, karena saya juga nggak terlalu cantik,” ujar Misaki merendah sambil tersenyum.

Editor           : Banu Adikara