JawaPos.com – Esteban Vizcarra telah melakoni debutnya bersama Persib Bandung saat bertemu Persiwa Wamena, Minggu (27/1) sore. Namun, ada yang berbeda dengan nomor punggung yang dikenakan eks Sriwijaya FC tersebut.

Mulai bermain di awal babak kedua, Esteban Vizcarra ternyata memakai jersey dengan nomor punggung 9. Bukan nomor punggung 7 yang sempat ditunjukan oleh dirinya saat perkenalan resmi beberapa waktu lalu.

“Saya bertanya, kalau bisa pakai nomor 7. Saya respek kepada Atep yang pernah main di sini pakai nomor ini (cukup lama) dan saya juga di Argentina pernah pakai nomor 7 lama,” ucapan Vizcarra saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jumat (18/1) silam.

esteban vizcarra

Esteban Vizcarra saat menunjukkan nomor punggung 7 kepada media. (Siti Fatonah/JawaPos.com)

Pemakaian jersey dengan nomor punggung 9 tersebut memancing pertanyaan. Kenapa nomor punggung Vizcarra berubah saat melakoni laga resmi?

Bisa jadi hal ini terkait dengan wacana sekaligus desakan untuk kembali mengontrak Atep. Eks kapten Maung Bandung itu sebelumnya sudah dipastikan tak mendapat perpanjangan kontrak. Atep bahkan mengaku sedih saat mendengar kabar tersebut.

Nah, Atep adalah pemilik nomor punggung 7 bersama Persib dalam beberapa musim ke belakang. Bahkan nomor 7 ini sudah identik dengan sosok Atep. Membuat kelompok suporter Persib, Viking, menobatkan Atep sebagai seorang pemain legendaris Persib.

Kepastian Esteban Vizcarra memakai nomor punggung 9 seperti membuka harapan bagi Bobotoh untuk bisa melihat Atep berkostum Persib. Melihat kembali sang legenda tetap bersama Maung Bandung hingga pensiun kelak.

Editor           : Agus Dwi W