JawaPos.com – Pemain Persija Jakarta terpukul usai mendengar kabar tuduhan Vigit Waluyo (VW). Seperti diketahui, VW mengungkapkan tuduhan bahwa Persija sengaja diatur untuk menjuarai Liga 1 2018.

Usai diperiksa oleh Satgas Antimafia Bola di Polda Jatim, VW memang mengeluarkan komentar kontroversial. Dia menduga kalau Macan Kemayoran memang sejak awal bakal juara dan sudah diatur.

VW menyebut kalau indikasi Persija juara setting-an sudah terlihat sejak awal. Macan Kemayoran mendapatkan laga kandang dalam partai pembuka maupun penutup.

Padahal faktanya, pada laga perdana Persija bertindak sebagai tamu. Saat itu Bhayangkara FC sebagai tuan rumah memilih Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menjamu Persija. Dan, tentu saja SUGBK dipadati ribuan Jakmania.

“Saat ini pemain sangat terpukul dan sangat kecewa atas pernyataan saudara VW tersebut dan pemberitaan terhadap hal ini,” ungkap COO Persija, Rafil Perdana.

Tentu kondisi ini bisa saja memengaruhi mental Macan Kemayoran. Terlebih dalam waktu dekat mereka akan berjuang di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

“Saya harap ini tidak memengaruhi performa mereka (pemain) dalam menghadapi LCA,” tandas Rafil.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan