JawaPos.com – Jorge Lorenzo sudah merasakan tekanan di tim Repsol Honda. Meski belum tampil di balapan resmi, Lorenzo mengaku ada beban besar yang dirasakannya saat ini.

Menurutnya, tekanan di Honda lebih besar ketimbang tim lain. Sebelum ini pembalap kebangsaan Spanyol tersebut pernah bergabung dengan Yamaha dan juga Ducati.

“Untuk singkatnya ini merupakan level yang berbeda. Bisa dikatakan level yang baru. Saat datang ke Repsol Honda, saya merasakan level yang baru dari segala sisi,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Crash.

“Anda bisa melihat hal itu dari sesi presentasi (saat peluncuran tim) dengan para jurnalis dan media. Ketika kita berbicara mengenai aspek teknis dari Valencia dan Jerez, saya melihat banyak orang mendengarkan apa yang saya katakan mengenai motor ini. Presisi setiap komponen motor dan kualitasnya berada di level yang berbeda,” jelasnya.

Lorenzo menambahkan, hal inilah yang sekaligus menjadi motivasinya untuk tampil maksimal di musim 2019. Sebab tidak semua pembalap dapat merasakan kesempatan bergabung dengan tim Repsol Honda.

“Ini menjadi salah satu mimpi bagi para pembalap untuk berada di sini. Saya memang datang agak telat karena baru bergabung saat umur 31 tahun. Namun, saya telah cukup dewasa untuk mengambil keuntungan dari semua pengalaman ini,” tandasnya.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Bintang Rahmat