JawaPos.com – Penyerang Timnas Filipina, Philip Younghusband jadi target utama PSIS Semarang di awal musim ini. Saat ini pihak manajemen Mahesa Jenar terus memepet mantan penggawa tim junior Chelsea itu.

“Kita sedang lakukan pendekatan dengan Philip (Younghusband) melalui agen. Mudah-mudahan segera ada titik terang,” ungkap CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Kamis (24/1).

Yoyok tak membeberkan sejauh mana progres yang sudah dilakukan. Yang jelas, jika Philip sukses digaet, maka ia akan menjadi pemain asing pertama yang bergabung dengan Hari Nur cs pada bursa transfer Liga 1 musim ini.

“Selain Philip, kami juga dekati pemain Timnas Filipina yang lain,” sambung Yoyok. Namun, dirinya enggan membeberkan siapa sosok pemain yang dimaksud.

Tapi jika melihat situasi bursa pemain saat ini, ada empat pemain Filipina yang berstatus bebas transfer. Mereka adalah Philip dan James Younghusband, Adam Reed, serta Alvaro Silva.

Duo Younghusband dan Adam resmi menganggur usai klub sebelumnya, Davao Aguilas mundur dari kompetisi liga utama Filipina, Philippine Premier League 2019. Sementara Alvaro kontraknya tidak diperpanjang oleh klub asal Malaysia, Kedah FA.

“Semoga dalam waktu dekat ada kepastian dengan kedua pemain Filipina itu,” tutupnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Tunggul Kumoro