JawaPos.com – Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyegel tiket babak perempat final Indonesia Masters 2019 setelah menundukkan pasangan Taiwan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang. Meski menang relatif mudah, Greys/Apri mengaku sempat sedikit lengah hingga musuh hampir saja bisa membalikkan keadaan.

Menang dua gim langsung dengan skor 21-9 dan 21-18, Greys/Apri menuturkan bahwa pertandingan tersebut bukanlah pertandingan mudah.

“Lawan kami bukan lawan yang mudah, mereka kuat. Tadi di gim kedua kecolongan karena mereka pintar baca strategi kami, mereka dapat lapangan yang menang angin sehingga serangan mereka kencang. Kami jadi sedikit tertekan karena butuh tenaga ekstra mengembalikan smes-smes mereka,“ tutur Greys.

Di babak perempat final, Greys/Apri akan bersua dengan pasangan Thailand Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai. Greys meyakini bahwa laga besok akan lebih berat dari hari ini.

“Sudah sering ketemu dengan Jongkolphan/Rawinda. Pukulan mereka bagus dan tidak gampang mati,” ujar Greys lagi.

Greys/Apri merupakan wakil Indonesia pertama yang memastikan diri lolos ke perempat final Indonesia Masters 2019. Empat wakil lain yang sudah bertanding, yakni Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, dan ganda putri Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Cahyaning sudah angkat kaki setelah dipecundangi lawan masing-masing.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi