JawaPos.com – Firza Andika akan segera menjalani mimpinya bermain di kompetisi Eropa. Pemain didikan Semen Padang ini bakal berkostum klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize, mulai paruh kedua musim ini.

Meski bergabung dengan klub kasta kedua, Firza Andika ternyata bisa mendapat keuntungan yang lebih besar. Pasalnya, AFC Tubize disebut punya hubungan yang sangat dekat dengan klub elite Premier League, Manchester City.

Seperti dilansir Fox Sport Asia, klub yang berdiri sejak 1990 itu disebut punya ikatan yang kuat dengan Manchester City. Beberapa pemain muda didikan Manchester City kini berada bersama tim yang berkompetisi di Proximus League itu.

Di antaranya Ernest Agyiri dan Aaron Nemane. Dua pemain Manchester City U-23 itu tengah menjalani peminjaman bersama Tubize sejak awal musim ini.

Dua pemain tersebut bakal jadi rekan satu tim Firza saat berkostum Tubize. Selain itu, Firza juga bakal bermain bareng dengan anak dari legenda Liverpool, Ronny Rosenthal, yaitu Tom Rosenthal.

Dengan sejumlah keuntungan tersebut, Firza Andika bisa bermimpi lebih tinggi lagi. Tak hanya sekadar bisa bermain di Eropa. Tapi juga bisa gabung salah satu klub besar di Benua Biru, kelak.

Editor           : Agus Dwi W