Jawapos.com – Emiliano Sala masih belum ditemukan. Pesawat yang ditumpangi oleh penyerang Cardiff City itu dikabarkan menghilang pada Senin (21/1) lalu. Pihak Cardiff masih terus menunggu konfirmasi dari pihak terkait dalam hal kepastian nasib Sala.

Sebelumnya, Sala dijadwalkan akan tiba pada hari Senin (21/1) dengan menggunakan pesawat yang berangkat dari Nantes ke Cardiff. Namun nahas, pesawat tersebut hilang dari radar saat melewati Guarnsey, di Pulau Channel.

Mendengar kabar tersebut, Chairman Cardiff City Mehmet Dalman mengaku terkejut. Bahkan dia merasa khawatir dengan nasib yang menimpa Sala.

“Kita sangat cemas dengan pemberitaan terakhir bahwa pesawat hilang kontak saat berada di Channel malamnya,” ungkapnya, dilansir dari Skysport.

Kendati demikian, Mehmet tidak ingin berspekulasi dan berpikir negatif terhadap keadaan pemainnya tersebut. Dia lebih memilih menunggu konfirmasi dari pihak otoritas setempat.

“Kami masih menunggu konfirmasi sebelum bisa mengatakan apa pun. Kami sangat cemas terhadap keselamatan dari Emiliano Sala,” ucapnya.

Pihak kepolisian Guernsey membenarkan ada pesawat yang hilang di wilayah mereka. Bahkan mereka mengatakan melihat beberapa objek yang mengambang di permukaan laut. Namun, belum dapat dipastikan apakah objek itu berasal dari pesawat yang ditumpangi Sala atau bukan.

Hingga saat ini pihak Kepolisian Guensey masih melakukan pencarian terhadap pesawat tersebut. Bahkan mereka mengerahkan dua pesawat, dua helikopter, dan satu kapal penyelamat untuk mempercepat proses pencarian.

Untuk diketahui, Emiliano Sala merupakan pemain yang baru direkrut Cardiff City dari klub Prancis, FC Nantes. Dikabarkan, transfer pemain tersebut membuat Cardiff menjadikan Sala sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Bintang Rahmat