JawaPos.com – Persija Jakarta terpaksa tak bisa tampil dengan skuad penuh pada Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Mereka pun akan bertumpu kepada Marko Simic yang jadi satu-satunya pemain asing saat Macan Kemayoran tampil di LCA.

Terkait hal itu, Simic mencurahkan isi hatinya. Dia merasa kalau perjuangan Macan Kemayoran kali ini lebih berat dibanding musim lalu.

“Ini adalah berita buruk dan kami akan berjuang lebih berat di LCA. Kami berharap bisa melakukan sesuatu dengan empat pemain ini (pemain baru, tiga asing), namun sayangnya tak bisa,” ungkap Simic kepada wartawan.

Persija Jakarta, LCA, Marko Simic, PSSI, Asia

Marko Simic jadi satu-satunya pemain asing Persija di kualifikasi LCA (Twitter@Persija_Jkt)

Macan Kemayoran memang berharap PSSI meminta keringanan kepada AFC untuk segera mengesahkan empat pemain anyar mereka yakni Vinicius Lopes Laurindo, Bruno Matos, Jakongir Abdumuminov, dan Ryuji Utomo.

Namun, PSSI gagal membujuk AFC. Alhasil, Macan Kemayoran tak bisa tampil dengan skuad penuh saat menjalani Kualifikasi LCA.

“Kami harus realistis, mungkin bisa melawan tim Singapura. Tapi kami harus lebih maksimal kala berjumpa klub Australia dan Jepang untuk lolos. Ini tak akan mudah, tapi kami akan bekerja keras,” papar Simic.

Kondisi tersebut dikatakan Simic sangat buruk untuk Persija. “Kami akan sangat sulit menjalani kompetisi di Asia dengan skuad seperti ini,” tandas penyerang asal Kroasia tersebut.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan