JawaPos.com – PSS Sleman berhasil menang tipis 2-1 di kandang Barito Putera, Stadion Demang Lehman, Martapura dalam putaran 32 besar Liga Indonesia, Rabu (23/1). Menundukkan salah satu tim yang kasta tertinggi Liga Indonesia tersebut, skuad PSS tak lantas jemawa.

“Itu bukan kekuatan asli Barito, pemain asingnya juga belum datang. Semua belum menampilkan kekuatan penuh,” kata pelatih fisik PSS, Komaruddin, Rabu (23/1).

Ia mengatakan, timnya mampu memenangi laga ini karena skenario dan strategi dari pelatih bisa dijalankan oleh pemain dengan baik. Meski, dalam pertandingan ini skuad berjuluk Super Elang Jawa hanya membawa 16 pemain.

“Skenario dan strategi bisa berjalan dengan baik, meski pemain terbatas. Kami instruksikan pemain untuk merapat di tengah,” ungkapnya.

Dalam laga itu, PSS menurunkan beberapa pemain barunya. Mereka dihadirkan untuk melengkapi pemain-pemain musim lama yang dipertahankan.

Untuk di posisi kiper diisi oleh Try Hamdani Goentoro. Kemudian di lini pertahanan ada Asraq Gufran Rachmadhan, Ikhwan Ciptadi, Bagus Nirwanto, dan Zamzani.

Di lini tengah ada pemain baru Haris Tuharea, Ricky Kambuaya, serta Rangga Muslim dan Wahyu Sukarta. Lalu di ujung tombak duet anyar, Derry Rachman dengan Hari Yudo.

PSS berhasil menang berkat gol Hari Yudo pada menit 18 dan 47. Sedangkan gol hiburan dari Barito Putera dicetak oleh Samsul Arif pada menit 34.

“Pada leg kedua nanti, kami akan melakukan persiapan lebih baik dari ini,” pungkasnya.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Ridho Hidayat