JawaPos.com – Jonatan Christie melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 tanpa membuang tenaga banyak. Lawannya, Rasmus Gemke (Denmark) cedera di pertengahan babak pertama, Rabu (23/1).

Jojo menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-16. Usai menang, Rasmus tiba-tiba mengajukan mundur dari pertandingan karena mengeluh bagian pahanya sakit. Jojo pun melenggang tanpa harus menjalani gim kedua.

Jojo menduga, Rasmus cedera karena ada pukulan Jojo yang sempat menyulitkan pergerakannya.”Saya rasa ada beberapa bola cukup jauh, dia paksa kejar. Jadi ketarik di bagian paha samping,” kata Jojo usai pertandingan.

Di babak kedua, Jojo sendiri berpeluang bertemu pemenang antara dua wakil Tiongkok, Lu Guangzu dan Shi Yuqi. “Evaluasi hari ini, poin awal harus dijaga. Besok cukup berat antara Shi Yuqi atau Lu Guangzu. Mereka sama-sama kuat, tahan, ulet. itu yang harus diantisipasi,” paparnya.

Bermain lagi untuk pertama kalinya di Istora Senayan setelah menjuarai Asian Games 2018 lalu, Jojo berharap hal yang sama bisa kembali terjadi di Indonesia Masters 2019. “Main di Istora babak pertama selalu tegang. Karena kami sebagai atlet tentu ingin bermain bagus seperti Asian Games 2018. Jadi sebisa mungkin enjoy mainnya,” tutup Jojo.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi