JawaPos.com – Karir pebulu tangkis putri Indonesia Debby Susanto harus berakhir dengan anti-klimaks. Berencana pensiun setelah Indonesia Masters 2019, Debby harus menutup karirnya di dunia tepok bulu angsa dengan kekalahan di babak pertama, Selasa (22/1).

Dipasangkan dengan Ronald Alexander, Debby yang merupakan kampiun All England 2016 bersama Praveen Jordan tersebut harus mengakui keunggulan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Mereka kalah dengan skor 15-21 dan 13-21.

Mengomentari hasil minor tersebut, Debby menuturkan bahwa kekalahan itu jelas bukan laga penutup karir yang ia inginkan.

“Pertandingan ini tentu tidak berjalan sesuai yang kita mau, pola permainan tidak keluar. Set kedua banyak miskomunikasi. walau bukan bola susah, jadi banyak kehilangan poin,” ujar Debby usai pertandingan.

Debby pun mengaku kecewa ditundukkan oleh pasangan Jerman yang seharusnya bisa ia kalahkan itu. “Hasil hari ini diluar harapan. Sebelumnya saya dengan pasangan lain ketemu dengan pasangan ini, head to head kita unggul,” katanya.

Debby pun kembali memastikan bahwa Indonesia Masters 2019 adalah turnamen terakhirnya sebagai atlet bulu tangkis. “Akhir bulan ini saya akan ajukan surat pengunduran diri,” ujar Debby.

Ditanya soal rencana setelah meninggalkan dunia bulu tangkis, Debby mengaku ingin fokus pada keluarganya dulu. “Saya ingin quality time dulu dengan keluarga, karena dari kecil kan sudah merantau untuk jadi atlet. Mau fokus berumah tangga juga. Yang jelas tidak di bulu tangkis dulu,” kata Debby  sambil tersenyum.

Editor           : Banu Adikara
Reporter      : Isa Bustomi