JawaPos.com – Venue pertandingan Persinga Ngawi kontra Persebaya Surabaya ternyata masih belum jelas. Belum ada kepastian lebih lanjut tempat pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 itu akan dilangsungkan.

Persinga seharusnya menjamu Persebaya, Selasa (22/1). Beberapa hari yang lalu, Persebaya mengumumkan jika laga ini akan berlangsung di Stadion Jala Krida Mandala AAL Bumimoro, Surabaya.

Ketika dikonfirmasi ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim), mereka justru memberikan jawaban lain. “Bumimoro tidak mendapatkan izin,” ucap Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin.

Amir menjelaskan, status tuan rumah tetap berada di Persinga. Persinga berkordinasi dengan PSSI Jatim supaya bisa menggelar pertandingan di luar Ngawi. Sebab Persinga tidak mendapatkan izin untuk menjamu Persebaya di Stadion Ketonggo, Ngawi.

“Akhirnya kami sarankan ke Bumimoro. Ternyata di sana ada acara dan tidak bisa ditunda. Sehingga tidak bisa digunakan,” jelas Amir.

Menurut pria yang berprofesi sebagai pengacara itu, saat ini bola ada di tangan Persinga. “Sekarang keputusannya ada di Ngawi. Kami tidak ada rekomendasi lain. Karena kalau di luar Ngawi, rasanya kok tanpa penonton,” tutup Amir.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin