JawaPos.com – Sriwijaya FC bisa dibilang kekurangan pemain andalan jelang laga 32 besar Piala Indonesia 2018. Maklum saja, sejumlah pilar hengkang lantaran Sriwijaya FC terdegradasi ke Liga 2. Untuk menyiasatinya, manajemen mengincar sejumlah pemain senior buangan.

Mereka adalah pemain-pemain senior yang dilepas klub sebelumnya dan kini dalam status tanpa klub. Sebut saja Atep, Mahyadi Panggabean, Bobby Satria, Eka Ramdani, Wijay, dan Talaohu Abdul Musafri. Saat dikonfirmasi, Sekretaris Sriwijaya FC (SFC), Rizal Darmawan membenarkan hal tersebut.

Rizal mengatakan, pihaknya sudah menghubungi para pemain tersebut dan hasilnya cukup memuaskan. Seperti Atep menyatakan siap untuk membantu dan dalam waktu dekat akan memberikan kepastian. Kemudian, Mahyadi juga memberikan tanggapan baik dan bersedia. Namun, masih melihat situasi karena saat ini sedang memegang tim.

Sedangkan Bobby Satria juga menyatakan siap membantu Sriwijaya FC. Namun, akan melihat dahulu jadwal trial dengan salah satu klub di Malaysia. Kemudian, Wijay yang sempat merumput bersama SFC pada musim 2008-2009 juga menyatakan siap untuk memperkuat Laskar Wong Kito di Piala Indonesia.

“Jadi kebanyakan yang kami kontak pemain senior mengingat saat ini skuad yang tersisa tidak mencukupi untuk ikut turnamen,” beber Rizal saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (20/1).

Selain mengincar pemain senior, pihaknya juga akan mengajak pemain eks PON Sumsel untuk memperkuat Sriwijaya FC. Disinggung pemain yang saat ini masih bertahan, dia menyebut hanya tiga yang menyatakan bertahan yakni Robby Andika, Dickri Yusron, dan M Afif. Sementara itu, Achmad Faris masih akan bermusyawarah dengan keluarganya.

“Saat ini Sriwijaya FC masih melakukan proses pembenahan internal dan akan melakukan RUPS Luar Biasa terkait dengan peralihan saham,” tutup Rizal.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Alwi Alim