JawaPos.com – Elina Svitolina berhasil meraih tiket ke babak perempat final Australia Terbuka 2019. Petenis asal Ukraina ini terus melaju usai mengalahkan Madison Keys di Margaret Court Arena, Senin (21/1).

Svitolina sempat bermain bagus di set yang pertama. Pukulan-pukulan tajamnya mampu mempersulit langkah sang lawan yang akhirnya dibuat menyerah dengan skor 6-2.

Namun sayang, Svitolina tampil buruk di set yang kedua. Keadaan ini dimanfaatkan Madison Keys untuk mencetak keunggulan 6-1.

Dari kekalahannya itu, Svitolina memperbaiki diri di set penentuan. Alhasil juara Final WTA 2018 tersebut mampu menang telak 6-1.

Selanjutnya, Svitolina akan bertemu dengan Naomi Osaka. Petenis muda asal Jepang tersebut lolos ke babak perempat final usai mengalahkan Anastasija Sevastova.

Tenis, Australia Terbuka 2019, Naomi Osaka
Naomi Osaka tantang Elina Svitolina di babak perempat final Australia Terbuka 2019 (Dok. Australia Terbuka 2019)

Beda dengan Svitolina, Osaka sempat kalah terlebih dahulu. Setelah keok 4-6 di set yang pertama, ia akhirnya bangkit dan penutup laga dengan kedudukan 6-3, 6-4.

“Yang paling penting pada setiap pertandingan adalah kepercayaan diri. Saya yakin bisa tampil lebih baik dari tahun lalu. Saya memang kalah di set yang pertama, tapi saya berhasil menang lagi,” ujar Osaka yang dikutip dari laman resmi Australia Terbuka 2019.

“Memasuki set kedua dan ketiga, saya hanya berusaha lebih fokus. Pada set pertama, lawan terlalu mudah mengembalikan bola. Jadi saya melakukannya lebih keras di set berikutnya,” pungkas Osaka.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama