JawaPos.com – Tiket final Malaysia Masters 2019 berhasil diraih oleh ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keberhasilan ini didapat usai mengalahkan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Sabtu (19/1).

Sempat kalah 20-22 pada game pertama, Greysia/Apriyani mampu membalikkan keadaan. Secara heroik, mereka menang 21-13 dan 21-19.

Setelah ini masih ada satu pertandingan lagi yang sangat menentukan. Pada Minggu (20/1) besok, mereka akan bertanding melawan pasangan nomor satu asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

“Kami ingin menang. Sangat ingin menang dari mereka setelah sekian kali kalah dari mereka dan beberapa kali terhenti di semifinal oleh Jepang. Bagaimanapun juga kami besok masih harus menghadapi satu pasangan Jepang lagi. Ini belum berakhir,” kata Greysia usai Pertandingan.

Ini merupakan pertemuan ketujuh Greysia/Apriyani dengan Fukushima/Hirota. Dari pertemuan tersebut, mereka baru menang dua kali yang masing-masing diraih di Korea dan Prancis Terbuka 2017.

“Walaupun memang lawannya terlalu berat. Intinya kesiapan mental dan pikiran kami saja,” papar Greysia.

Selain Greysia/Apriyani, tiket final juga direbut satu wakil Indonesia lainnya. Lewat nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak pamungkas usai mengalahkan wakil tuan rumah, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Isa Bustomi