Termasuk Hadapi Persib, PSIS Anggap Semua Laga Sisa Partai Final

141

JawaPos.com – PSIS Semarang bertekad tampil all out kala menjamu Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11) sore. Bagi mereka, tiga poin di tiap laga adalah harga mati. Karena PSIS tak ingin kembali lagi ke Liga 2.

“Siapapun lawan kami besok, kami akan hadapi. Kami bertekad untuk bekerja maksimal, untuk mendapatkan tiga poin setiap pertandingan. Semua kami anggap laga final,” tegas pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, Sabtu (17/11).

Tarung lawan Maung Bandung dinilai Jafri bakal menjadi laga krusial bagi masing-masing tim. “Persib ingin meraih asa (juara) di sini, mereka juga ingin dapat poin. Besok (hari ini, red) kami akan habis-habisan main. Kami tidak ingin degradasi,” sambungnya.

Mengenai kondisi calon lawan yang setengah pincang akibat absennya beberapa pemain andalan, juru taktik asal Padang itu memilih untuk tak memandang remeh. Meski di kubunya hampir semua pemain fit.

“Kami tidak merinci satu persatu pemain, sepak bola bekerja sebagai tim. Maka kami mewaspadai semua pemain. Materi pemain kami juga tidak ada yang berubah, semua fit,” tegasnya.

PSIS sendiri setelah pekan ke-31 ini masih harus melewati adangan tim-tim besar. Sebelum bisa memastikan aman tidaknya posisi mereka di Liga 1. Di antaranya laga kandang melawan Persipura Jayapura, dan tandang kontra Madura United, lalu bertamu ke Persebaya Surabaya.

Eks pelatih Mitra Kukar itu menganggap meraih poin penuh pada laga sisa bukan tantangan mudah. Kendati demikian, ia mengaku sudah memberikan suntikan moral kepada Bruno Silva cs.

“Saya sudah sepuluh game di sini (PSIS), tentunya motivasi sudah diberikan. Ada suporter juga, semoga bisa menambah spirit para pemain,” tandasnya.

(gul/JPC)