Bali United Siap Akhiri Tren Positif Persebaya di Gianyar

163

JawaPos.com – Bali United sudah sangat siap untuk memberikan ‘jamuan terbaik’ bagi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11) malam. Serdadu Tridatu-julukan Bali United, mengincar tiga poin di laga ini.

Pertandingan melawan Persebaya merupakan salah satu dari rangkaian ujian Bali United untuk menembus papan atas. Karena seetelah bertemu Persebaya, mereka masih harus berhadapan dengan PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC. Tim-tim papan atas Liga 1 2018.

Arsitek strategi Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan, seluruh elemen tim telah memusatkan fokus untuk laga kontra Green Force-julukan Persebaya. Menurut Widodo, Bali United harus meraih kemenangan pada pertandingan ini.

Widodo tahu bahwa pertandingan melawan Persebaya tak akan mudah. Apalagi skuad asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut tengah berada dalam performa terbaik. Persebaya memenangkan empat dari lima laga terakhirnya.

“Ini kandang kami. Kalau bisa kami putus rekor mereka di sini. Bukan takabur, tapi ini motivasi kami agar bisa bersaing di papan atas,” tegas mantan penggawa Petrokimia Putra Gresik itu.

Bagi eks striker Timnas Indonesia itu, kebangkitan Persebaya tak lepas dari faktor Djadjang Nurdjaman. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini berhasil meramu strategi terbaik sehingga Persebaya tampil menggila melawan tim-tim papan atas.

Coach Djanur pelatih berpengalaman. Dia bisa angkat tim terpuruk. Jadi bukan pemainnya saja, pelatihnya juga patut diwaspadai. Racikannya cukup bagus. Prinsipnya itu attacking football. Karena tipikal pemainnya seperti itu,” sanjung Widodo.

(saf/JPC)