Balapan dengan Cedera Bahu, Marquez: Saya Tak Siap 100%

165

JawaPos.com – Marc Marquez mengalami kecelakaan saat melakoni sesi kualifikasi GP Valencia, Sabtu (17/11) kemarin. Alhasil, sang pembalap menderita cedera bahu jelang lomba digelar, Minggu (18/11) malam.

Meski demikian, Marquez tetap bisa ikut balapan. Namun dirinya menegaskan bahwa saat ini kondisinya tidak fit 100 persen.

“Saya tahu, sejak seri Motegi, bagian bahu saya sudah tidak bagus. Bahkan minggu kemarin saya mengalami masalah. Saya tidak siap 100 persen,” ujarnya yang dilansir dari situs resmi MotoGP.

“Saya hanya tidak beruntung. Padahal tidak ada yang terlalu saya paksakan. Mungkin karena ban tidak cukup panas, akibatnya bagian depan kehilangan grip,” tambahnya.

Setelah jatuh, Marquez sempat diantarkan ke paddock Repsol Honda. Tak lama kemudian, dia kembali turun lintasan demi menyelesaikan sesi kualifikasi.

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut akhirnya mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 31.442 detik. Ia akan memulai lomba dari posisi kelima.

“Saya kembali ke lintasan. Saya mencoba bergerak sedikit dan beberapa orang datang menolong. Saya mencoba menenangkan diri, kemudian dokter datang. Setelah diputuskan, tidak ada cedera parah. Saya melanjutkan balapan lagi,” ungkapnya.

(mat/JPC)