Ini Syarat bagi Indonesia untuk Bisa Lolos dari Fase Grup Piala AFF

184

JawaPos.com – Timnas Indonesia kian sukar untuk lolos dari Grup B Piala AFF 2018. Mereka kini harus menggantungkan harapan kepada Thailand dan Timor Leste.

Skuad Garuda mempersulit diri usai takluk 2-4 dari Thailand di Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). Kekalahan tersebut membuat Indonesia baru mengemas tiga poin dari tiga pertandingan.

Pasukan Bima Sakti memang masih memiliki asa, tapi sangat tipis. Timnas Indonesia paling tidak berharap Thailand bisa menang atas Filipina 21 November mendatang. Sementara, Timor Leste diharap juga menang atas tuan rumah Singapura pada hari yang sama.

Kemudian pada laga pamungkas, Indonesia juga berdoa agar Thailand bisa mengalahkan Singapura pada 25 November 2018. Andai semua itu terjadi, Indonesia bisa saja lolos. Dengan syarat, mampu menang besar atas Filipina pada hari yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sulit memang. Karena kini nasib Indonesia tergantung pada pertandingan lain. Namun, dalam sepak bola segalanya masih bisa terjadi. Doa masyarakat Indonesia jelas akan sangat berandil dalam nasib Stefano Lilipaly cs.

(ies/JPC)