Ini Penyebab Kekalahan Telak Persita di Kandang PSS Sleman

195

JawaPos.com – Persita Tangerang kecewa gagal meraih target di kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/11). Berharap bisa curi poin, tim Pendekar Cisadane malah pulang dengan tangan hampa. 

Strategi yang tak berjalan menjadi penyebab utama kekalahan 1-4 Persita dari PSS di Stadion Maguwoharjo. Kegagalan mencuri poin ini pun menyulitkan langkah Persita untuk melaju ke babak berikutnya dan promosi ke Liga 1.

“Strategi kami tidak berjalan. Lini belakang kami terlalu mudah untuk dilewati. Peluang masih ada, tapi semakin berat,” kata Pelatih Kepala Persita, Wiganda Saputra usai laga di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/11).

Sejak awal, Wiganda sudah meminta kepada anak-anak asuhan agar bisa mencuri poin. Namun, menurutnya dalam laga tersebut Sleman tampil cukup luar biasa.

“(El Loco) Gonzales di Tangerang tidak bisa bergerak. Tapi tadi luar biasa, Gonzales sampai hattrick. Kami sangat kecewa, ini di luar dugaan,” katanya.

Peluang Persita menjadi berat karena pada pertandingan selanjutnya mereka bakal melawat ke kandang Madura FC. Tim yang sebelumnya dikalahkan di Tangerang dengan skor 3-2. “Kami tandang terakhir melawan Madura,” ucapnya.

Persita saat ini berada di posisi 2 Grup B babak 8 besar Liga 2 dengan 7 poin dari 5 laga. Di bawahnya ada Madura FC dan Persiraja Banda Aceh dengan 6 poin, namun baru menjalani 4 pertandingan. Persiraja bakal menghadapi Madura FC di Aceh pada pekan ke-5, Sabtu (17/11) besok.

Sementara, meski kini berada di puncak klasemen sementara Grup B, tak lantas membuat PSS sudah meraih tiket babak semifinal. Tim asuhan Seto Nurdiyantara ini sudah mengantongi 7 poin dari 5 laga. Masih bisa digeser oleh Madura FC dan Persiraja jika salah satu di antara keduanya mampu meraih kemenangan.

(dho/JPC)