Menang Mudah, Djokovic Bukan Tandingan Petenis Ranking 5 Dunia

294

JawaPos.com – Novak Djokovic membuktikan kualitasnya sebagai petenis ranking satu dunia. Di laga kedua grup Guga Kuerten pada turnamen Final ATP 2018, Rabu (14/11) Djokovic dengan mudahnya menumbangkan petenis asal Jerman, Alexander Zverev.

Sebelumnya Djokovic lebih dulu mengalahkan John Isner. Sang lawan yang berasal dari Amerika Serikat dibuat keok 6–4 dan 6–3 hanya dalam waktu 1 jam 13 menit.

Selanjutnya giliran Zverev yang dipaksa bertekuk lutut. Peteis ranking lima dunia itu kandas dalam waktu 1 jam 16 menit. Secara straight sets, Djokovic menang 6-4 dan 6-1.

Tenis, Final ATP 2018, Alexander Zverev
Alexander Zverev kalah dari Novak Djokovic (Dok. ATP)

Usai pertandingan, petenis asal Serbia itu mengaku belum mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Djokovic tertolong dengan permainan buruk yang diperlihatkan oleh Zverev.

“Sejak pertengahan set kedua semuanya berjalan lancar. Saya belum melakukan yang terbaik di pertandingan ini. Lawan lebih banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga laga ini lebih mudah dari perkiraan,” ucap Djokovic yang dilansir laman resmi ATP.

Berkat kemenangannya, Djokovic lolos ke fase empat besar. Sementara Zverev harus melakoni satu pertandingan menentukan melawan John Isner.

“Ada tahu pertandingan lagi yang harus dimainkan dan saya tahu soal itu. Lihat saja seperti apa hasilnya nanti. Semoga saya masih diberikan kesempatan terbaik dan lolos ke semifinal,” harap Zverev.

(bep/JPC)