Liga 2 Disebut Banyak ‘Permainan’, Ini Respons Komdis PSSI

140

JawaPos.com – Komdis PSSI merespons tuduhan yang menyebut Liga 2 2018 banyak ‘permainan’. Mereka mengimbau kepada para klub segera melapor beserta bukti andai ada dugaan hal tersebut.

Sebelumnya memang sempat ada tuduhan Liga 2 musim ini agak aneh. Sebab, ada hal nonteknis yang acap terjadi dan menimpa beberapa klub.

Kondisi itu membuat Komdis PSSI memberikan respons. Mereka berharap klub yang curiga ada ‘permainan’ di Liga 2 segera melapor supaya segera diselidiki.

“Kami sejak awal siap memberantas. Cuma memang, selama tak ada laporan kami tak bisa. Kalau soal pertandingan, itu kewenangan Komite Wasit seperti yang kasus Madura FC vs PSS Sleman,” ungkap anggota Komdis PSSI, Dwi Irianto kepada JawaPos.com.

Menurutnya, semua pihak memang wajib terbuka. Karena saat ini PSSI memang ingin memperbaiki diri dan membawa sepak bola Indonesia merangkak ke yang lebih baik.

“Semuanya harus terbuka, ditekan oleh siapa, ditelepon siapa. Tentu, harus disertai bukti. Kami siap menyelidiki dan sudah meneruskannya kepada PSSI,” tandas Dwi Irianto.

(ies/JPC)