Kalahkan Ginting, Jojo: Saya Sedikit Hoki di Game Kedua

161

JawaPos.com – Walau bermain dengan baik, pebulu tangkis putra Indonesia Jonatan Christie tidak memungkiri kemenangannya atas Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua Hongkong Terbuka 2018 terjadi karena adanya faktor keberuntungan. Pasalnya, Jojo sempat tertinggal sangat jauh di gim kedua.

Jojo menuturkan, Dewi Fortuna seolah berpihak kepadanya di gim kedua saat sedang tertinggal 5-14 setelah sebelumnya menang 21-15 di gim pertama. Dari skor tersebut, Jojo perlahan bisa terus mengejar Ginting hingga menyamakan kedudukan 18-18, sebelum akhirnya menang 25-23.

“Di game kedua sedikit hoki karena saya bisa balik unggul. Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan permainan saya hari ini, setidaknya lebih baik dari di Tiongkok (Fuzhou Terbuka 2018, Red) kemarin, sudah leading malah tersusul,” kata Jojo, Kamis (15/11).

Jojo pun menuturkan sangat bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dalam dua gim. Pasalnya, ia sempat tertekan saat Ginting memimpin jauh di gim kedua. “Pada game kedua saya agak tertekan karena Ginting main lebih cepat dan saya lebih dikontrol. Penempatan bolanya diatur sama dia. Saat sudah ketinggalan jauh, saya bisa fokus, nggak mau buru-buru dan tenang,” kata Jojo.

Di babak perempat final, Jojo kemungkinan besar akan bersua dengan pebulu tangkis tangguh Jepang Kento Momota. Momota sendiri masih harus menghadapi koleganya, Kanta Tsuneyama di babak kedua pada malam hari nanti.

(isa/JPC)