Persebaya Punya Rapor Buruk Soal Laga Tandang

156

JawaPos.com – Persebaya Surabaya dibayangi rekor buruk saat melakoni pertandingan tandang. Sepanjang musim ini berlangsung, Persebaya baru dua kali menang ketika berada di markas lawan.

Performa Persebaya di Liga 1 2018 memang masih naik turun. Rekor tandang Persebaya juga tidak bagus-bagus amat. Dari total 15 pertandingan away musim ini, Persebaya hanya meraih dua kemenangan atas PS Tira dan Persib Bandung.

Sedangkan tujuh pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Sisanya, yakni enam laga, berkesudahan dengan skor imbang. Walaupun memiliki rekor yang tidak terlalu bagus, Persebaya masih percaya diri saat melakoni pertandingan tandang di markas Bali United, Minggu (18/11).

“Pemain kami punya kepercayaan diri untuk bermain di kandang lawan. Secara mental mereka juga siap. Apalagi kami pernah menang di sana (Bali),” tegas Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Seperti yang disampaikan Djadjang, Persebaya pernah menang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar ketika bertemu Persib. Pada saat itu skuad Green Force melumat Maung Bandung dengan skor telak 4-1.

Selain itu, Persebaya sedang berada dalam tren yang bagus. Mereka berhasil memenangkan empat dari lima laga terakhirnya. “Apa pun alasannya, kami punya peluang untuk menang di kandang,” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Eks pelatih PSMS Medan itu menambahkan, walaupun sudah mencapai titik aman dari degradasi, namun Persebaya masih mengejar poin demi melesat ke papan atas klasemen. “Kami akan berusaha maksimal di away dan home,” tutupnya.

(saf/JPC)